PAMERAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ABK

Jumat (13/1) Mahasiswa Jurusan PLB semester 5 mengadakan Pameran Media Pembelajaran untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Acara ini diselenggarakan dalam rangka tugas mata kuliah Media Pembelajaran yang diampu oleh Nur Azizah, M, Ed., Ph.D dan Ernisa Purwandari M.Pd. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana media pembelajaran tidak dipublikasikan, maka tahun ini dijadikan sebagai ajang pameran sekaligus sosialisasi pada masyarakat luas mengenai pentingnya media pembelajaran pada ABK.

Kegiatan yang dilaksanakan di selasar selatan Fakultas Ilmu Pendidikan ini diikuti oleh 2 kelas yang dipecah menjadi 20 grup. Menurut Sayidatul, salah satu peserta, Alat peraga pameran ini diharapkan dapat membantu ABK untuk memacu motorik halus maupun kasar, karena dalam pembinaan ABK, Media pembelajaran sangatlah diperlukan dan sangat membantu Kegiatan Belajar Mengajar. “ Alat Peraga media sangatlah membantu ABK baik dari indera penglihatan, suara dan sentuh” ungkap Sayidatul.

Hal ini didukung oleh salah satu Dosen Pengampu, Ernisa Purwandari, M.Pd., yang berujar bahwa tujuan Pameran ini agar mahasiswa bisa menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan ABK. Lewat display pameran ini, Dosen bisa memberi masukan mengenai produk tersebut untuk kemudian dikembangkan menjadi lebih baik lagi, tutup Ernisa. (ant)