Ejournal dan Eprints

Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Dikti  Nomor: 152 / E / T / 2012 tanggal 27 Januari 2012 perihal Publikasi Karya Ilmiah sebagai persyaratan bagi mahasiswa untuk dapat lulus program sarjana, magister, dan doktor, Universitas Negeri Yogyakarta mewajibkan mahasiswa yang telah lulus ujian skripsi untuk mengunggah Skripsi di Eprints dan Artikel Skripsi di Journal Student. Oleh karena itu Mahasiswa Jurusan PLB FIP UNY wajib menyerahkan skripsi dan artikel skripsi (jurnal) untuk diupload di Eprints dan Journal Student UNY oleh Admin Jurusan. Mahasiswa setelah menyerahkan artikel akan mendapatkan bukti terima jurnal.

Berikut ini alur penyerahan Skripsi dan Artikel Jurnal Skripsi (Revisi per tanggal 11 Juni 2021):

  1. Mahasiswa menyusun artikel dengan menggunakan template yang ada. silakan di download tempate pada lampiran untuk dijadikan acuan.
  2. Mahasiswa meminta persetujuan dosen pembimbing bahwa artikel sudah direview dan layak untuk di publish.
  3. Mahasiswa mengirim file ke email plb_fip@uny.ac.id Pada subjek email ditulis Nama Mahasiswa_NIM berupa: 
    • Softfile artikel jurnal yang telah direview (sudah di bubuhi paraf persetujuan dari reviewer) dengan format word dan pdf.
    • Softfile skripsi yang sudah lengkap (scan lembar persetujuan, dan pengesahan yang sudah ada tandatangan & khusus abstrak mohon tidak di scan) dengan format pdf.
    • Softfile pas foto berwarna.
  4. Mahasiswa mengisi formulir dibawah untuk mendapatkan surat bukti penyerahan dari jurusan atau pada link ini
  5. Mahasiswa konfirmasi telah upload file (081227034040) dan datang ke Admin Jurusan untuk menerima tanda bukti penyerahan artikel jurnal.

NB: Selama masa pandemi covid-19 proses review jurnal dilakukan secara online dengan reviewer, bisa melalui Whatsapp atau email.